Kamis, 18 Maret 2010

Warga Ulu Rawas Juga Tagih Janji Bupati

0 komentar
ULU RAWAS- Tak hanya warga Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya saja yang menagih janji Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti mengenai pembangunan jalan, ternyata aspirasi serupa juga disampaikan warga Ulu Rawas.
Warga disana mempertanyakan kapan sarana transportasi jalan dari Desa Pulau Kidak ke Desa Kuto Tanjung akan diaspal seperti pernah disampaikan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Napallicin, 17 Februari 2009 lalu.
“Hingga saat ini belum ada tanda-tanda kalau jalan penghubung dari Pulau Kidak ke Kuto Tanjung akan diaspal. Malah sekarang kondisinya sangat memprihatinkan. Masyarakat masih kesulitan bila ingin keluar daerah, maksudnya ke Lubuklinggau atau ke kecamatan lain, karena kondisi jalan yang masih rusak parah,” tutur salah seorang warga Ulu Rawas, Yusuf kepada Linggau Pos, Rabu (17/3).
Warga masih ingat bagaimana bupati berjanji akan mengaspalkan jalan sepanjang 30-an kilometer tersebut. “Katanya 2010 akan selesai dibangun. Tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki,” tambah Abas, warga yang sama.
Menurut mereka, rusaknya jalan di wilayah Kecamatan Ulu Rawas akibat diguyur hujan dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan tanah di pinggiran jalan tak luput dari ancaman longsor sehingga menimbun badan jalan. Meski demikian, bagi mereka yang memiliki kendaraan dobel gardan masih bisa lewat walaupun harus tertatih-tatih.
Beberapa titik yang mengalami kerusakan paling parah diantaranya tebing caluk, tebing pinggiran di sepanjang Dusun Tanjung Beringin (Desa Muara Kuis), dan sebelum Kelurahan Muara Kulam. Namun lokasi paling parah terjadi ditanjakan sebelum Dusun Tanjung Beringin dan Dusun Kemang.(03)

0 komentar:

Posting Komentar