Senin, 08 Maret 2010

OSIS SMPN L Sidoharjo Serahkan Bantuan Kemanusiaan

0 komentar

FOtO : syamsul muin/linggau pos
FOTO BERSAMA : Pembina OSIS SMPN L Sidoharjo, Mujiono (paling kanan) pose bersama dengan dewan guru dan pengurus OSIS di depan Graha Pena Linggau usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir.


MUSI RAWAS- Apa yang dilakukan OSIS SMP Negeri L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, patut ditiru sekolah lain. Terbukti, sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir di Kecamatan Muara Kelingi, Muara Lakitan dan BTS Ulu, OSIS SMPN L Sidoharjo membuka posko peduli kemanusiaan dan hasilnya terkumpullah beras sebanyak 253 kg.
Selanjutnya, Sabtu (6/3), beras tersebut diserahkan oleh Pembina OSIS, Mujiono didampangi dewan guru, Kasmin, Rudi Imawansyah, Ketua OSIS, Rangga Putra Pratama serta sekretaris OSIS, Bita Elvina Nisca ke dompet amal banjir Musi Rawas di Graha Pena Linggau (kantor Linggau Pos).
Bantuannya diterima langsung mantan Pemimpin Redaksi sekaligus Redaktur Pelaksana Harian Pagi Linggau Pos, Syamsul Muin didampingi Kabag Keuangan, Rusmila dan Kabag Pemasaran, Daniatun.
Kepala SMPN L Sidoharjo, Sunardi melalui Pembina OSIS, Mujiono kepada Linggau Pos mengatakan apa yang dilakukan siswa-siswi melalui OSIS tidak lain sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudaranya di tiga kecamatan yang beberapa pekan lalu mengalami musibah banjir.
“Walaupun hanya berupa beras, namun kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan kepada Linggau Pos, kami mengucapkan terima kasih atas koordinasinya,” ucap Mujiono.
Dia sempat menceritakan bagaimana proses pengumpulan bantuan dari siswa-siswi tersebut. Setelah membaca berita di media lokal mengenai musibah banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, timbul inisiatif dari pengurus OSIS untuk melakukan penggalangan bantuan dengan melibatkan seluruh siswa tanpa kecuali. Atas saran dan usulan dewan guru khususnya kepala sekolah, disepakati bentuknya berupa beras saja. Alhasil terkumpullah beras sebanyak 252 kg.(03)

0 komentar:

Posting Komentar