Rabu, 31 Maret 2010

Komitmen Ketua Presidium Muratara Dipertanyakan

0 komentar
Hadiri Deklarasi RM-HG
RUPIT- Kehadiran ketua dan pengurus Presidium Musi Rawas Utara (Muratara), Muhammad Ibrahim Cs saat deklarasi pencalonan pasangan Ridwan Mukti-Hendra Gunawan (RM-HG) di lapangan terbuka Kelurahan Rupit, Senin (29/3) mendapat tanggapan dari kalangan masyarakat khususnya warga Rupit-Rawas.
Salah seorang tokoh Muratara yang minta namanya dirahasiakan kepada Linggau Pos, Selasa (30/3) mengatakan kehadiran Muhammad Ibrahim Cs dalam acara tersebut tentu saja menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan dia (Muhammad Ibrahim, red).
Meski saat itu Muhammad Ibrahim menanggalkan bendera Presidium Muratara, namun tetap saja status tersebut melekat padanya. “Orang tetap menganggap dia sebagai Ketua Presidium Muratara,” ujar sumber tadi.
“Saya berpikir, kalau orang Muratara sendiri tidak jelas komitmennya, wajar kalau pemekaran Kabupaten Muratara juga tersendat-sendat,” tambahnya.
Menanggapi tudingan itu, Humas Presidium Muratara, Abdul Hamid, menjelaskan kehadiran Ketua dan Sekretaris Presidium Muratara, Muhammad Ibrahim Cs dalam deklarasi pasangan Ridwan-Hendra bukan mewakili presidium secara kelembagaan. Karena presidium adalah lembaga independent (ormas) yang tidak berpolitik.
“Saya sudah konfirmasi langsung dengan ketua dan memang kedatangannya atas nama pribadi. Bahkan, sampai hari ini baik secara pribadi maupun kelompok, Muhammad Ibrahim belum menyatakan dukungan kepada salah satu kandidat calon,” tegasnya.
Presidium berharap kepada masyarakat Musi Rawas khususnya dari Muratara silahkan menentukan pilihannya sendiri sesuai hati nurani untuk kepentingan Musi Rawas ke depan.(03)

0 komentar:

Posting Komentar