Selasa, 30 Maret 2010

Pemkab Usulkan 1.600 Formasi CPNS

0 komentar
SAROLANGUN- Pada penerimaan CPNS tahun ini, Pemkab Sarolangun akan mengusulkan 1.600 orang. Usulan itu rencananya akan diajukan ke Gubernur Jambi. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPKP2D) Sarolangun, M Jaelani.
Jaelani menjelaskan hal tersebut baru usulan, namun bagaimana finalnya tergantung kepada pemerintah pusat. Seperti Menpan dan BKN. “Uang jelas, dari usulan formasi CPNSD Sarolangun tahun ini, Jaelani membeberkan bahwa kualifikasi lulusan pelamar CPNSD yang akan diakomodir di antaranya mencakup lulusan SLTA hingga S-1,” katanya.
Selain itu, Pemkab juga akan mengakomodir para lulusan Perguruan Tinggi (PT) di Kabupaten Sarolangun. Hanya saja yang diakomodir tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan formasi CPNS yang ada.
Lanjutnya, proses pengusulan formasi CPNSD berdasarkan usulan dari tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Setelah usulan dari SKPD direkap barulah Pemkab dalam hal ini melalui BPKP2D mengajukan usulan formasi CPNSD Sarolangun ke Provinsi Jambi.
Sementara itu, usulan fomasi CPNSD disampaikan ke Gubernur dimaksudkan sesuai ketentuan dan teknis usulan formasi CPNSD tahun ini, dimana pemerintah kabupaten/kota mengusulkan formasi penerimaan CPNSD tidak langsung kepada pemerintah pusat namun melalui pemerintah provinsi(Pemprov).
Sementara, untuk pengusulan ke pusat nantinya akan disampaikan oleh Pemprov setelah terlebih dahulu direkap di Provinsi. Dan keputusan final persetujuan formasi penerimaan CPNSD tetap berada pada pemerintah pusat.(net)

0 komentar:

Posting Komentar