Rabu, 31 Maret 2010

Kapan Transportasi Jalan di Ulu Rawas Diperbaiki?

0 komentar
ULU RAWAS- Warga Kecamatan Ulu Rawas kembali mengeluhkan rusaknya jalan penghubung antara Desa Pulau Kidak dengan Kelurahan Muara Kulam.
Salah seorang warga Ulu Rawas, Aisyah kepada Linggau Pos membenarkan jalan dari Desa Kuto Tanjung-Muara Kulam sudah diambang batas kerusakan. Tak jarang, lanjutnya, penumpang muntah-muntah akibat goncangan kendaraan yang ditumpangi.
“Saya pikir sudah saatnya pemerintah memperbaiki jalan tersebut kalau tidak mau dikatakan zholim. Musi Rawas semaju ini, tapi kondisi jalan, na’uzubillah buruknya,” ucapnya.
Padahal sebelumnya lanjut Aisyah, Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti dan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin pernah berjanji bahwa jalan dari Desa Pulau Kidak ke Desa Kuto Tanjung akan diaspal.
“Hingga saat ini belum ada tanda-tanda kalau jalan penghubung dari Pulau Kidak ke Kuto Tanjung akan diaspal. Malah sekarang kondisinya sangat memprihatinkan. Masyarakat masih kesulitan bila ingin keluar daerah, maksudnya ke Lubuklinggau atau ke kecamatan lain, karena kondisi jalan yang masih rusak parah,” tambah warga yang lain, Yusuf.
Warga masih ingat bagaimana bupati berjanji akan mengaspalkan jalan sepanjang 30-an kilometer tersebut. “Katanya 2010 akan selesai dibangun. Tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.
Menurut mereka, rusaknya jalan di wilayah Kecamatan Ulu Rawas akibat diguyur hujan dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan tanah di pinggiran jalan tak luput dari ancaman longsor sehingga menimbun badan jalan. Meski demikian, bagi mereka yang memiliki kendaraan dobel gardan masih bisa lewat walaupun harus tertatih-tatih.(03)

0 komentar:

Posting Komentar