Senin, 22 Maret 2010

Aktivitas Warga di Karang Dapo Kembali Normal

0 komentar

KARANG DAPO- Camat Karangdapo, Azhar Ibrahim memastikan aktivitas warga di wilayahnya kembali normal, pasca dilanda banjir medio pekan lalu.
“Berbagai aktivitas masyarakat kembali normal, termasuk proses kegiatan belajar mengajar. Bahkan saya berani memastikan, siswa-siswi dari beberapa desa dalam Kecamatan Karangdapo siap mengikuti ujian nasional (Unas) tahun pelajaran 2009/2010 yang dimulai besok (Senin, 22/3),” tutur camat.
Sementara itu, banjir yang melanda sebagian besar desa di wilayah itu saat ini sudah mulai surut. Ketinggian air yang sebelumnya mencapai dua meter lebih, kini telah surut kembali. Demikian pula di depan Mapolsek Karang Dapo sekarang sudah kering dan kembali normal. Namun pemerintah setempat masih mengingatkan warga untuk waspada karena sewaktu-waktu banjir dapat saja terjadi.
“Untuk menjaga kemungkinan terjadinya banjir susulan, kami sudah menyiapkan posko baik di desa-desa di sepanjang aliran sungai Rawas maupun posko induk di kecamatan,” jelasnya. Menurut Azhar, dirinya sudah menginstruksikan seluruh kepala desa agar menyampaikan imbauan kepada warganya untuk waspada dan secara bersama-sama memantau perkembangan debit air.
Terkait banjir beberapa hari lalu lanjut camat, pihaknya mendapat bantuan berupa 100 dus mie merk Sakura, seratus karpet telur dan dua buah perahu karet dari Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas.(03)

0 komentar:

Posting Komentar