Rabu, 10 Maret 2010

Jalan ke SP 11 Nibung Rusak Parah

1 komentar

NIBUNG- Warga Kecamatan Nibung kembali keluhkan rusaknya jalan penghubung sepanjang puluhan kilometer antara SP 9 hingga SP 11. Menurut warga SP 9 yang juga anggota Komisi II DPRD Kabupaten Musi Rawas, I Wayan Kocap, sedikitnya tujuh titik di sepanjang jalan tersebut mengalami kerusakan sangat parah. Bahkan jika keadaan ini dibiarkan berlarut-larut maka SP 10 dan SP 11 terancam terisolir.
“Saya sangat prihatin dengan kondisi jalan antara SP 9 hingga SP 11. Dari pengamatan saya, sedikitnya tujuh titik yang mengalami kerusakan paling parah dan sulit dilalui oleh kendaraan roda empat,” tuturnya.
Kerusakan bisa semakin parah bila curah hujan tetap tinggi seperti terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian warga sekitar, maka minggu lalu berlangsung kegiatan gotong royong untuk menimbun jalan yang rusak itu dengan batu bujang.
“Kami berharap pemerintah daerah peduli dengan kondisi tersebut. Bagaimanapun juga jalan tersebut merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat,” imbuhnya.
Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD, Ngadi ketika dimintai tanggapannya mengatakan pihaknya telah menerima laporan tentang kerusakan jalan di Kecamatan Nibung maupun daerah lain di Kabupaten Musi Rawas.
“Hanya saja khusus di Kecamatan Nibung, berdasarkan hasil dengar pendapat kami dengan mitra kerja dalam hal ini Dinas PU Bina Marga, ternyata anggaran untuk perbaikan jalan tidak ada sama sekali dan kemungkinan baru dianggarkan pada APBD 2011 mendatang,” terangnya.
Namun demikian Komisi IV berharap kepada perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah Nibung kiranya turut membantu memperbaiki jalan tersebut.(03)

1 komentar: