Jumat, 05 Maret 2010

Jalan Poros dari Aringin ke Bingin Teluk Rusak Parah

0 komentar
RAWAS ILIR- Kerusakan jalan cukup parah juga dirasakan warga Kecamatan Rawas Ilir.
Betapa tidak, jalan penghubung sepanjang belasan kilometer dari Desa Aringin-Mandi Angin hingga ke Kelurahan Bingin Teluk, saat ini kondisinya masih dalam keadaan rusak parah sehingga sulit dilalui kendaraan angkutan umum maupun mobil pribadi.
Salah seorang warga Rawas Ilir, Rahman mengatakan akibat kerusakan itu warga Kecamatan Rawas Ilir terancam terisolir mengingat akses jalan menuju ke kawasan tersebut sulit dijangkau.
“Selama ini kalau jalan dari Aringin mengalami kerusakan, warga masih bisa menempuh jalan alternatif yakni melalui Kecamatan Nibung. Tapi sekarang jalan dari arah Nibung pun kondisinya dalam keadaan rusak parah sehingga tidak bisa dilewati. Sedangkan kalau melalui air para sopir spedboad tidak berani mengambil resiko mengingat air Sungai Rawas sedang banjir,” tuturnya.
Ditanya mengenai penyebab kerusakan, menurut Rahman, selain karena diguyur hujan, jalan masih tanah merah tersebut juga sering dilalui kendaraan berat milik PT PP Lonsum yang mengangkut buah sawit.
“Kondisi ini menyebabkan badan jalan menjadi berlumpur seperti kubangan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan angkutan,” tandasnya.
Hingga kini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan pihak terkait. Apalagi sekarang curah hujan masih cukup tinggi sehingga ancaman banjir masih menghantui.(03)

0 komentar:

Posting Komentar