Jumat, 19 Maret 2010

Aktivitas di Karangdapo Masih Lumpuh Total

0 komentar
Air Mulai Menyusut
KARANG DAPO- Camat Karangdapo, Azhar Ibrahim memastikan banjir yang melanda wilayah kerjanya sepanjang Rabu (17/3) lebih parah dari kejadian serupa pada 27-28 Februari lalu.
Bahkan akibat bencana itu, seluruh aktivitas masyarakat menjadi lumpuh total. Hanya saja, hingga pukul 14.00 WIB tadi sore (kemarin sore, red) air sungai rawas mulai surut, namun debitnya sangat kecil.
Sejauh ini lanjut Azhar, belum didata mengenai berapa kerugian yang dialami warga. Yang jelas, kondisinya lebih parah dari banjir pada akhir Februari lalu.
Dikatakan pula, banjir tersebut terjadi karena air di Ulu sungai Rawas meluap. “Kita tidak tahu apakah di wilayah Rawas bagian ulu terjadi hujan atau tidak. Yang pasti, sejak pagi tadi air sudah pasang,” tuturnya.
Saat ini, pihaknya bersama masyarakat terus memantau perkembangan debit air. Untuk itu, dia mengimbau pihak terkait untuk melakukan pemantauan-pemantauan. Soalnya sewaktu-waktu air kembali pasang.
Guna menjaga kemungkinan terjadinya hal paling buruk, pihaknya telah menyiapkan posko baik di desa-desa di sepanjang aliran sungai Rawas maupun posko induk di kecamatan. Kemudian, dirinya menginstruksikan seluruh kepala desa agar waspada dan secara bersama-sama memantau perkembangan debit air.(03)

0 komentar:

Posting Komentar