Jumat, 19 Maret 2010

Siap Sukseskan Pilkada Mura 2010

0 komentar
ULU RAWAS- Meski gaung Pemilukada Kabupaten Musi Rawas tak seheboh di daerah lain, namun masyarakat di Kecamatan Ulu Rawas siap menyambut suksesi lima tahunan itu dengan penuh semangat.
Ketua LSM SCW Kecamatan Ulu Rawas, Meri Handi mengatakan meski di Kota Lubuklinggau atau di kecamatan lain, gaung Pemilukada Musi Rawas belum begitu bergema, namun di Ulu Rawas sejak beberapa bulan lalu sudah mulai terasa.
Sebagai bukti lanjutnya, sudah ada baliho kandidat calon yang bertebaran di sudut-sudut desa. Masyarakat umum, entah itu petani, kalangan guru, pengamat di warung kopi mulai menganalisa dan memprediksi siapa figur yang akan memenangkan Pemilukada kelak.
Khusus di Ulu Rawas lanjut Meri, berdasarkan data di PPK saat Pilpres lalu, daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 8123. Rinciannya, Kelurahan Muara Kulam (1743), Desa Pulau Kidak (1410), Desa Napallicin (942), Muara Kuis (811), Sosokan (708), Jangkat (525) dan Desa Kuto Tanjung (600-an).
Terkait suksesi Pemilukada Kabupaten Musi Rawas periode 2010-2015, masyarakat Ulu Rawas berharap kepada para kandidat dapat memperhatikan nasib daerah ini ke depan. Karena untuk menuju Kecamatan Ulu Rawas sekarang, masih terkendala dengan rusaknya transportasi jalan. Kerusakan paling parah terjadi di Semenung, Desa Tanjung Beringin, akibatnya transportasi hanya sampai ke Desa Pulau Kidak saja. Untuk itu, dirinya atas nama masyarakat Ulu Rawas mengharapkan perhatian pemerintah sebelum berlangsungnya Pemilukada.(03)

0 komentar:

Posting Komentar