Rabu, 17 Maret 2010

2010, di Ciptodadi Dipasang SUTR

0 komentar

foto : istimewa
MAULID NABI : Camat Suka Karya bersama tokoh masyarakat saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Masjid Baitul Rahman Dusun Sido Harum, Desa Ciptodadi, Minggu (14/3).


MUSI RAWAS-Camat Suka Karya, Tarmizi mengatakan pada 2010 ini Desa Cipto Dadi akan dipasang jaringan listrik saluran udara tegangan rendah (SUTR). Hal itu disampaikan Camat Tarmizi di depan ratusan warga Dusun Sido Harum yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H di masjid Baitul Rahman, Minggu (14/3) dengan penceramah H Imam Aspali.
Kemudian camat juga mengimformasikan kepada warga jika tak ada aral, tahun ini Dusun Sido Harum akan dimekarkan menjadi desa definitif.
Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dia berpesan agar kita sebagai umat Islam, harus senantiasa meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena sesuai Firman Allah SWT, orang paling mulia disisi Allah adalah orang yang paling taqwa.
Dan yang paling mengagumkannya di Desa Ciptodadi, khususnya di Dusun Sido Harum, rasa kegotongroyongan sudah sangat baik. Terbukti dengan inisiatif sendiri, warga berhasil melakukan pengerasan jalan sepanjang tiga kilometer. Bahkan semua dana murni bersumber dari sokongan masyarakat dengan cara setiap simpanan karet dipungut Rp 50 perkilogram.
Warga berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait kiranya dapat meneruskan pengerasan jalan sepanjang 3,5 KM yang masih jalan tanah.
Terkait Pilkada, camat berpesan kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif. Lebih penting lagi, warga jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang tidak jelas asal usulnya.
Dalam kesempatan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Sido Harum, Sarjo mengungkapkan sejak Suka Karya menjadi kecamatan definitif pada 2006 lalu, dan sudah dia kali pergantian camat, baru camat Tarmizi yang mengunjungi dusun mereka.(03)

0 komentar:

Posting Komentar