Senin, 26 April 2010

Pemdes Bersama Warga Buka Jalan Alternatif

0 komentar
RAWAS ILIR- Pemerintahan Desa (Pemdes) Beringin Makmur (BM) II, Kecamatan Rawas Ilir, bersama warga, Minggu (11/4) lalu, melakukan kegiatan gotong royong membuka jalan alternatif. Jalan yang baru dibuka itu menghubungkan Desa BM II dengan Bukit Hijau.

Tujuan dibukanya jalan dengan lebar 20 meter dan panjang lebih kurang 2 km tersebut, disamping memperlancar akses transportasi warga untuk berpergian ke kebun, juga salah satu upaya perluasan pembangunan Desa BM II. Pembukaan jalan itu ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Mura, 5 Juni mendatang. 

Demikian dikemukakan Kepala Desa (Kades) BM II, Djono Cek Awi, saat dihubungi koran ini, Minggu (25/4). Menurut Djono, pembukaan jalan itu akan cepat selesai tergantung dengan bantuan alat berat dari PT PP London Sumatera Indonesia (Lonsum). “Artinya kita sangat membutuhkan bantuan alat berat dari pihak perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit tersebut,” kata Djono. 

Dijelaskan Djono, dengan berkembangnya Desa BM II ada kemungkinan desa ini dimekarkan menjadi dua desa. Kemungkinan itu bisa terjadi, karena sekarang Desa BM II sudah ada sembilan Kepala Dusun (Kadus).

“Desa BM II termasuk desa yang berpotensi, terbukti sekarang ini sudah ada beberapa investor yang membuka usaha, mulai dari perkebunan kelapa sawit hingga perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan. Seperti, pertambangan batubara dan migas hingga beberapa perusahaan besar lainnya,”tambahnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar