Selasa, 13 April 2010

Pembangunan Ruko Distrik Simpang Nibung Terbengkalai

0 komentar

foto : irhandi/linggau pos
RUKO : Distrik Agropolitan Centre di Desa Simpang Nibung Terawas hingga kini terbengkalai

RAWAS ULU- Pembangunan rumah toko (Ruko) Distrik Agropolitan Centre di Desa Simpang Nibung Terawas hingga kini terbengkalai. Padahal pembangunan itu dikerjakan 2008 lalu, namun hingga sekarang tidak selesai dikerjakan. “Pembangunan ruko 10 pintu menelan dana miliaran rupiah baru dikerjakan sekitar 40 persen,” kata Rendi, Sekdes Simpang Nibung Terawas, Sabtu (10/4).

Rendi meneruskan, pembangunan ruko merupakan salah satu distrik AC bertujuan mendukung Mura Bumi Angropolitan, tetapi hingga saat ini pembangunannya baru sebatas dinding. Serta lantai untuk tingkat dua yang masih disanggah dengan kayu dan pintu besi.
Diakuinya, pembangunan ruko sejak 2008 lalu hingga sekarang belum dilanjutkan hingga terkesan terbengkalai. Menurut informasi diterima pihaknya pada 2010 akan dibangun penambahan ruko sebanyak 60 unit, terminal serta lapak untuk pasar kalangan sebanyak 100 unit. Namun pembangunannya hingga sekarang belum dilaksanakan.
Sementara itu, Burhan warga Kecamatan Rawas Ulu menyayangkan tidak selesaianya pembangunan ruko distrik simpang Nibung karena sudah menghabiskan dana miliaran rupiah. Namun belum terlihat wujudnya kompleks perbelanjaan yang katanya dibangun untuk menciptakan kota baru di wilayah tersebut.
Diakuinya pembangunan Distrik Agropolitan Centre ini akan lebih mempermudah masyarakat di Kecamatan Rawas Ulu dan kecamatan lainnya melakukan transaksi perdagangan, baik menjual hasil bumi maupun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kami selama ini lebih banyak menjual serta mememenuhi kebutuhan ekomoni di kabupaten tetangga, karena jarak tempuhnya lebih dekat dan lebih menghemat biaya,” katanya.
Ia berharap kepada pemerintah agar serius membangun dan tidak hanya sekedar wacana yang menghebohkan hingga menghabiskan uang rakyat, namun hasilnya tidak maksimal.
Sebelumnya, Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti saat bimbingan teknis (Bimtek) tenaga teknis di Desa Simpang Nibung, Sabtu (10/4), menyampaikan tiga program besar Kabupaten Mura yang salah satunya membangkitkan perekonomian masyarakat dengan membangun Mura Bumi Agropolitan Centre didukung lima distrik, yang salah satunya Distrik Simpang Nibung.(11)

0 komentar:

Posting Komentar