Selasa, 27 April 2010

Objek Wisata Gua Napalicin akan Dikembangkan

0 komentar
 
ULU RAWAS- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas (Mura) berencana akan mengembangkan potensi objek wisata Gua Napalicin. Sebagai tahap awal dianggarkan dana Rp 1 miliar bersumber dari APBD Provinsi 2011 khusus untuk perbaikan infrastruktur jalan menuju ke objek wisata tersebut. 

“Banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Mura, diantaranya Gua Napalicin. Sehingga kedepan masyarakat tidak perlu lagi keluar Kabupaten Mura untuk menikmati liburan,”ungkap Kepala Disbudpar Kabupaten Mura, Rizal Efendi kepada wartawan koran ini, Senin (26/4). 

Ditambahkan Rizal, selain Gua Napalicin, Disbudpar juga berencana akan mengembangkan objek wisata Danau Aur di Kecamatan Sumberharta. Pada 2010 pemerintah telah mengucurkan dana Rp 200 juta untuk pembuatan gapura dan lima gazebo (tenda lipat). “Jika dibandingkan dengan Danau Emas di Curup, Danau Aur tidak kalah menariknya. Untuk 2011 sudah diajukan dana sebesar Rp 1,3 miliar kepada provinsi,”sambungnya. 

Dikatakan Rizal, kedepan diharapkan objek wisata Danau Aur dapat menjadi salah satu income Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Nantinya kalau danau tersebut sudah tertata dengan rapi, pengunjung yang masuk akan dikenakan retribusi. Di sisi kanan dan kiri danau saat ini juga sudah ada restauran Apung, walaupun tidak banyak pengunjung namun hampir setiap hari lokasi itu dikunjungi masyarakat,”jelasnya.(09)

0 komentar:

Posting Komentar