Senin, 12 April 2010

Kunjungan Bupati Diwarnai Sunatan Massal

0 komentar
MURATARA- Kunjungan Bupati Musi Rawas (Mura), Ridwan Mukti ke Desa Simpang Nibung Kecamatan Rawas Ulu dan Kelurahan Karangdapo Kecamatan Karangdapo diwarnai sunatan massal. Kegiatan tersebut diikuti ratusan anak kurang mampu.
Menurut Harun, salah satu petugas khitanan massal menuturkan, untuk kegiatan sunatan massal di Desa Simpang Nibung yang merupakan kegiatan Puskesmas Surulangun Kecamatan Rawas Ulu mengkhitan 130 anak dari seluruh Kecamatan Rawas Ulu. Sedangkan di Kelurahan Karangdapo yang dikhitan mencapai 84 anak lebih. “Sunatan massal dilakukan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mengkhitan anaknya,” katanya.

Dijelaskan Harun, petugas khitan berasal dari tenaga perawat dari Puskesmas Surulangun maupun petugas Puskesmas Karangdapo yang dibantu petugas kesehatan Kabupaten Mura. Sementara itu petugas Puskesmas Surulangun menuturkan, peserta sunatan massal didatangkan dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Rawas Ulu yang masing-masing desanya 10 anak dikirim oleh pihak desa.

“Anak-anak yang dikhitan ini memang berasal dari keluarga tidak mampu. Hal ini dilihat dari laporan desa, KTP, dan KK,” katanya.
Hal yang sama juga diutarakan petugas Puskesmas Karangdapo yang menuturkan, 84 anak lebih yang dikhitan ini merupakan anak yang tidak mampu yang berasal dari Kelurahan Karangdapo.

Sementara itu orang tua anak yang dikhitan, Way (34) menuturkan, dirinya sangat berterima kasih dengan adanya khitanan missal. Karena anaknya yang saat ini duduk di bangku kelas V SD dapat dikhitan berkat sunatan massal. “Sudah lama saya ingin mengkhitan anak saya ini, namun karena tidak ada biaya terpaksa ditunda,” katanya.(11)

0 komentar:

Posting Komentar