Jumat, 30 April 2010

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN BT Meriah

0 komentar
 Tamu Undangan Disuguhkan dengan Tari Piring

RAWAS ILIR- Keluarga besar SMP Negeri Bingin Teluk (BT), Kecamatan Rawas Ilir mengadakan acara pelepasan siswa siswi kelas IX. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung SMP Negeri Bingin Teluk, Desa Beringin Makmur II, Kamis(29/4).

Acara yang dihadiri Sekretaris Kecamatan Rawas (Sekcam) Rawas Ilir, Suharto, Kepala Unit Pelaksana Tugas(KUPT) Rawas Ilir Syukur, Kepala SMA Negeri Rawas Ilir, dewan guru, wali murid serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya itu dimeriahkan dengan berbagai penampilan kesenian dan penampilan siswa kelas IX, berpidato dalam bahasa Inggris. \

Pertunjukan tari Gending Sriwijaya, tari piring, dan koor oleh siswa siswi SMPN tersebut. Kepala SMP Negeri Bingin Teluk, Romli Sedali mengaku sangat senang dan terharu atas kemampuan siswa siswinya yang telah mampu menampilkan kesenian asli daerah, sehingga dapat menghibur para tamu yang hadir. “Dan yang paling membuat saya lebih senang dan bangga lagi atas kehadiran tamu kehormatan, seperti kehadiran Sekcam, KUPT, Kepala SMA Negeri Rawas Ilir, para dewan guru dan tokoh masyarakat Rawas Ilir,”kata Romli.

Dikatakannya, jumlah siswa SMP Negeri Bingin Teluk saat ini ada 525 siswa, dengan tenaga pendidik 28 guru, tiga guru PNS dan 25 guru honorer. Untuk itu diharapkan kepada Pemkab Mura bisa mengangkat guru honorer lain jadi PNS di sekolah itu, terutama para guru honor yang sudah mengabdi selama 27 tahun. “Bukan itu saja saya juga mengharapkan kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan guru di daerah. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,”harap Romli.
Menurut Rosa, salah seorang wali murid dengan adanya acara semacam ini akan membuat kenangan yang sangat berarti bagi murid dan dewan guru di sekolah itu.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar