Rabu, 16 Juni 2010

Seni Budaya Rawas Ilir Mulai Bangkit

0 komentar
RAWAS ILIR- Seni Budaya asli Kecamatan Rawas Ilir saat ini mulai bangkit. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan mulai dari kampanye hingga persedekahan seni budaya asli Rawas Ilir selalu ditampilkan. Budaya asli Rawas Ilir itu yakni, tari piring, tari pisau, tari kain, tari piring gelas dan senjang. 

Sekretaris Sanggar Seni Budaya, Iskandar kepada kontributor koran ini, Selasa (15/6) mengakui bahwa seni budaya yang ada di Kecamatan Rawas Ilir saat ini mulai tumbuh dan bangkit. Sebagai pengurus sanggar seni budaya menurutnya sering diminta tampil dalam acara kunjungan gubernur, Bupati dan cara resmi lainya. 

Dijelaskan Iskandar, sanggar seni budaya Rawas Ilir sudah menjuarai berbagai lomba di tingkat kabupaten. Diantaranya pernah menjuarai lomba Senjang se-Kecamatan yang diadak Kabupaten Mura akhir 2009. 
Kendati sudah pernah menjuarai berbagai lomba, diakui Iskandar sangar budaya Kecamatan Rawas Ilir belum pernah diminta mewakili Mura tampil ditingkat provinsi maupun Nasional. “Jadi harapan kami sebagai pengurus sanggar seni budaya pemerintah harus lebih memperhatikan hal-hal semacam ini guna meningkatkan semangat kami sebagai pencinta seni budaya dearah. Sehingga kami bisa bekerja lebih maju dan lebih baik dan kami mengharap pemerintah dapat membantu fasilitas yang diperlukan sanggar seni budaya kami,”harapnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar