Rabu, 30 Juni 2010

Proyek Pengaspalan Jalinteng Nibung Dimulai

1 komentar
 
Nibung- Proyek pengaspalan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Kecamatan Nibung menggunakan dana APBD Provinsi Sumatera Selatan mulai dilaksanakan. Pengaspalan jalan dimulai dari rompok Sungai Lanang melanjutkan jalan aspal yang ada di Simpang Kecamatan Nibung.

Rosi, salah seorang sopir truk yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan, menurut rencana seluruh jalan lintas tengah akan dilakukan pengaspalan hingga simpang Desa Tebing Tinggi. Saat ini proyek pengaspalan baru dilaksanakan mulai dari Rompok Sungai Lanang hingga ke Simpang SP 5. Sedangkan dari Simpang Desa Tebing Tinggi saat ini baru dilakukan pengerasan dan pelebaran jalan mengarah camp 27, yang nanti akan tembus ke Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba) dan Provinsi jambi. 

Dikatakan Rosi, jika akses jalan tersebut selesai dibangun secara otomatis akan Kecamatan Nibung akan lebih cepat berkembang. ”Baik transporasi dan perekonomian akan mengalami perkembangan lebih maju. Apa lagi untuk saat sekarang proyek pertambangan di Sipang KK dan Sungai Malam sudah mulai dibuka oleh PT Triaryani,”ucapnya seraya berharap pemerintah dapat terus memperhatikan jalan-jalan yang masih sulit dilalui.(K-1)

1 komentar: