Jumat, 25 Juni 2010

Pagar Jembatan Penyeberangan Hilang Dicuri

0 komentar

RAWAS ILIR- Sedikitnya tiga batang pagar pembatas jembatan penyebrangan yang ada ibukota Kecamatan Rawas Ilir hilang dicuri. Peristiwa pencurian tersebut diketahui Kamis (24/6) belum diketahui pelakunya. 

Salah seorang anggota BPD Beringin Makmur II, Sirin ketika dikonfirmasi kontributor koran ini membenarkan adanya peristiwa pencurian tiga batang pagar pembatas jembatan tersebut. Diakui Sirin, ia sangat menyayangkan perbuatan pelaku karena dikhawatirkan akan membahayakan para pengguna jembatan. “Kita patut bersyukur mempunyai jembatan yang dapat membantu akses penyeberangan. Seharusnya kita dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan jembatan tersebut,”kata Sirin. 

Sejak adanya jembatan tersebut menurut Sirin, banyak keuntungan yang didapat, salah satunya dalam hal memenuhi keperluan masyarakat. Untuk menyebrangi sungai saat ini, masyarakat tidak memerlukan lagi kendaran air lagi (perahu atau ketek). Selain itu dengan adanya jembatan telah membuka akses jalan penghubung antara desa. Terlebih jika ada jalan desa yang ada di seberang sungai akan lebih cepat diperbaiki. “”Lancarnya transportasi darat dapat membantu meningkatnya perekonomian rakyat karena banyak mobil kanpas barang masuk ke desa yang ada di seberang sungai. Dengan demikian harga barang akan semakin murah,”jelasnya. 

Selanjutnya Sirin berharap kedepan seluruh masyarakat Kecamatan Rawas Ilir dapat menjaga kermanan dan melestarikan aset negara demi kepentingan bersama. Karena untuk mendapatkan fasilitas jembatan tersebut tidaklah semudah membalikan telapak tangan. “Sebab kita tahu perencanaan jembatan ini sudah ada dari zaman nenek moyang kita, tapi baru sekarang terealisasi,” imbuhnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar