Senin, 21 Juni 2010

Rumdin Guru SDN 4 Tidak Layak Huni

0 komentar
RAWAS ILIR- Kondisi rumah dinas (Rumdin) guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Bingin Teluk (BT) Kecamatan Rawas Ilir sangat memprihatinkan. Hal ini sangat menganggu aktivitas kegiatan mengajar pada guru yang kebanyakan bertempat tinggal disana. 

Kepala SDN 4 BT Sudirman kepada wartawan koran ini mengakui Rumdin guru yang ada dilingkungan sekolah sudah tidak layak huni. Ia berharap pemerintah dapat memperbaiki satana dan prasarana SDN 4 yang mengalami kerusakan. “ Untuk jumlah siswa keseluruhan ada 346 yang menempati 10 lokal, namun idealnya mereka menempati 11 ruangan. Selain lokal kurang, perumahan gurunya pun sudah tidak layak lagi dan berharap dapat dilakukan perehapan oleh pemerintah,” kata Sudirman usai acara pelepasan siswa kelas VI, Sabtu (19/6).

Untuk mengatasi kekurangan kelas tersebut lanjut Sudirman, pihaknya terpaksa menjadwalkan dua kelas masuk sekolah siang. Untuk guru dikatakannya saat ini berjumlah 18 orang dengan rincian, lima berstatus PNS, empat TKS dan sembilan honorer. “Seluruhnya anak kelas VI berjumlah 55 orang lulus 100 persen. Kami berharap pemerintah dapat memperhatikan guru yang belum menjadi PNS diangkat menjadi PNS,” imbuhnya. 
Sementara dalam acara perpisahan kemarin berlangsung meriah dihibur musik orgen tunggal dan tari-tarian daerah. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasana wali murid dan dewan guru.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar