Jumat, 11 Juni 2010

Berkas Administrasi Muratara Diserahkan ke Gubernur

0 komentar
MUSI RAWAS- Pemkab Musi Rawas benar-benar mendukung pembentukan Kabupaten Muratara. Terbukti kemarin (10/6) berkas administratif diminta Sekjen DPR RI dibawa ke Palembang untuk diserahkan ke Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. 
Penyerahan berkas administrasi ini tindaklanjut dari surat Sekjen DPR RI untuk Bupati Mura dalam rangka pembentukan Kabupaten Mura. Dan, setelah dibahas bersama dengan legislatif melalui Rapat Paripurna beberapa hari lalu, maka Pemkab Mura menyiapkan berkas yang diminta. “Berkas administrasi itu sudah kita bawa ke Palembang untuk diserahkan ke Gubernur Sumsel. Yang membawanya adalah Kabag Tata Pemerintahan dan staf yang membidanginya hari ini (Kemarin, red),” kata Plt Sekda Mura, H Sulaiman Kohar di ruang kerjanya, Kamis (10/6). 

Sekda menambahkan bahwa penyerahan berkas administrasi sesuai dengan yang diminta Sekjen DPR RI serta sudah diputuskan dalam Rapat Paripurna DPRD Mura bersama eksekutif. “Kita sudah memenuhi ketentuan ditetapkan oleh Sekjen DPR RI, dan saya menegaskan jika Pemkab Mura mendukung sepenuhnya pembentukan Kabupaten Muratara. Hingga saat ini tidak ada tekanan dari pihak manapun untuk melaksanakan pemekaran wilayah ini,” tegas Sekda menepis isu miring berkaitan dengan pembentukan Muratara yang hingga sekarang belum juga dibentuk. Pihaknya hanya minta agar berkas administrasi tersebut sesuai dengan ketetapan diberlakukan oleh Sekjen DPR RI. 

Sementara Kabag Pemerintahan, Kgs Effendi Feri saat dihubungi membenarkan ia berangkat ke Palembang, tetapi tak menjelaskan maksud dan tujuannya secara rinci. “Saya sekarang berangkat ke Palembang, dalam rangka tugas dinas,” kata Feri, sapaan pria ini, dihubungi via ponselnya, kemarin.(01)

0 komentar:

Posting Komentar