Rabu, 23 Juni 2010

Azhar : Masyarakat Sukseskan Wajar Sembilan Tahun

0 komentar
KARANGDAPO- Camat Karangdapo, Azhar Ibrahim minta kepada orang tua dan masyarakat di Kecamatan Karangdapo agar menyukseskan program wajib belajar (Wajar) sembilan tahun. Alasannya pendidikan itu sangat penting bagi anak-anak untuk masa depan mereka nanti. 
Hal ini disampaikan Azhar Ibrahim saat acara pelepasan murid kelas VI SDN Rantau Kadam, Senin (21/6). Camat ini berharap murid yang baru lulus tersebut dapat menempuh pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Saya telah meminta orang tua khususnya dan masyarakat Karangdapo pada umumnya, dapat mendukung program pemerintah Wajar Sembilan Tahun. Karena ini sangat penting bagi anak-anak yang memerlukan pendidikan untuk masa depannya,” kata Azhar Ibrahim pada koran ini di ruang Santel Pemkab Mura, kemarin (22/6). 
Azhar Ibrahim menyatakan dirinya tidak ingin ada anak-anak yang buta huruf karena tidak mengenyam pendidikan. Untuk itu ia mengajak peran serta orang tua agar peduli pada pendidikan anaknya. Jika perlu, kata dia, anak tersebut dapat kuliah di perguruan tinggi. “Kita khawatir dengan pendidikan yang minim membuat anak-anak itu menjadi putus sekolah serta tidak bisa membaca. Saya harap ini tidak terjadi di Kecamatan Karangdapo,” katanya. 
Acara pelepasan murid kelas IV SDN Rantau Kadam tersebut dihadiri Kasek, H Arasyid Umar, guru, juga orang tua murid. Dalam kesempatan itu, Azhar Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah mendidik anak-anak tersebut hingga bisa menamatkan pendidikan di sekolah tersebut.(01)

0 komentar:

Posting Komentar