Jumat, 25 Juni 2010

Ratusan Hektar Sawah Belum Dimanfaatkan Maksimal

0 komentar
RAWAS ILIR- Ratusan hektar sawah di Kecamatan Rawas Ilir, belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Hal ini disebabkan tidak adanya saluran irigasi untuk mengairi areal persawahan. 

Andre salah seorang warga Desa Beringin Makmur I kepada wartawan koran ini mengatakan, selain tidak adanya saluran irigasi, kurang maksimalnya penggarapan sawah diakibatkan jarangnya tenaga penyuluh dari KUPT Dinas Pertanian turun ke lapangan. 

“Sampai sekarang belum ada tenaga penyuluh yang turun mensosialisasikan masalah cara bertani yang baik kepada masyarakt. Semestinya aparat terkait lebih pro aktif melakukan sosialisasi memberikan ilmu kepada petani tentang bagaimana cara mengelolah sawah dengan baik melalui kelompok tani,”jelasnya. 

Selain itu Andre sangat menyayangkan jika sawah di Desa Beringin Makmur I dan Kelurahan Bingin Teluk tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal. Karena sawah-sawah tersebut dapat meningkatkan perekonomian rakyat dan mengurangi angka pengangguran. “Lagi pula sawah ini lokasinya berada di tepi jalan poros. Kalau sawah ini sudah menghasilkan harga beras bisa lebih murah, pendapatan masyarakat bisa bertambah. Harapan kami kedepan Pemrintah harus lebih memperhatikan fasilitas penunjang pertanian demi kemakmuran masyarakat,”imbuhnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar