Kamis, 24 Juni 2010

Madrasah Nurul Iman Adakan Pelepasan Siswa

0 komentar
 
RAWAS ILIR- Madrasah Nurul Iman Desa Beringin Makmur I, Rabu (23/6) mengadakan kegiatan pelepasan murid siswa tahun ajaran 2009/2010. Acara tersebut berlangsung khidmat dengan ditandai pembacaan doa-doa, surat pendek dan ayat suci Al-Quran serta lagu-lagu qasidah oleh murid PAUD Madrasah Nurul Iman. Para pengunjung yang hadir merasa terpesona dan terpukau karena anak-anak ini bisa membaca dan menghapal Al-Quran dengan benar dan baik diselingi pembacaan puisi. 

Kepala Madrasah Nurul Iman, Arham Efendi kepada kontributror koran ini mengatakan, murid PAUD yang dilepas berjumlah 21 orang, Sekolah Iptidaiyah 7 orang tahun pelajaran 2009/2010. “Madrasah Nurul Iman didirikan atas swadaya masyarakat Desa Beringin Makmur I dan donatur-donatur yang ada di Kecamatran Rawas Ilir,”akunya. 

Madrasah Nurul Iman tersebut menurutnya berdiri sejak tahun 1980 dan saat ini berstatus disamakan dengan sekolah negeri. Untuk jumlah siswa keseluruhan mencapai 134 orang dengan jumlah guru enam orang, ditambah dua guru TK. Namun dari jumlah guru tersebut hanya satu yang berstatus PNS. “Hanya saya sendiri yang berstatus PBS, guru lainnya masih honorer. Namun Madrasah Nurul Iman saat ini sudah mendapatkan dana BOS untuk membayar gaji guru honorer. Harapan kami agar kiranya Pemkab Mura dapat membantu supaya yang belum PNS kedepan diangkat menjadi PNS, karena Madrasah Nurul Iman merupakan sekolah yang mendukung program Bupati Mura mewujudkan Mura Darusalam,” pintanya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar