Kamis, 17 Juni 2010

Rekrutmen Tenaga Kerja Perusahaan Diminta Transparan

0 komentar
RAWAS ILIR- Warga Desa Beringin Makmur 1, Kecamatan Rawas Ilir meminta Pemerintah Kabupaten Pemkab Musi Rawas (Mura), memperhatikan perbaikan infrastruktur yang ada. Hal ini dilakukan demi kemajuan Desa Beringin Makmur 1 khususnya, dan Kecamatan Rawas Ilir pada umumnya agar tidak menjadi daerah tertinggal.
“Juga pada sektor perekonomian rakyat harus lebih ditingkatkan lagi terutama bidang pertanian, perkebunan, dan pertambangan rakyat. Rekrutmen tenaga kerja lokal harus diperjelas dan transparan sesuai dengan aturan yang ada,”ucap Deki Erlangga tokoh pemuda Kecamatan Rawas Ilir, kepada kontributor koran ini, Rabu (16/6).

Selain itu dikatakan Deki, peningkatkan infrastruktur dan perekonomian juga diperlukan peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap teknologi, serta peningkatan iman dan taqwa (Imtaq) sesuai dengan program Bupati Mura, mewujudkan Mura Darusalam. Selain itu diharapkan kebijakan pemerintah daerah memperhatikan perusahaan-perusahaan maupun penanam modal asing di Kecamatan Rawas Ilir. Karena beberapa perusahaan yang ada saat ini terindikasi kurang berpihak kepada masyarakat.
“Hal ini terlihat dalam ganti rugi tanah dan tanaman rakyat yang tidak sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang ada. Selain itu rekrutmen tenaga kerja lokal kurang diperhatikan, hal itu dibuktikan masih tingginya angka pengangguran di Kecamata Rawas Ilir,”jelas.

Deki berharap kedepan Pemkab Mura betul-betul memperhatikan kepentingan masyarakat yang ada di Kecamatan Rawas Ilir. Kemudian masalah penyelesaian ganti rugi diupayakan dapat menguntungkan rakyat. ”Selain itu kami juga berharap pemerintah dapat mensejahterahkan masyarakat, demi terciptanya kemakmuran yang adil dan beradab. Serta pembangunan yang merata karena Kecamatan Rawas Ilir banyak meyimpan Sumber Daya Alam (SDA), yang belum tergarap secara maksimal,”imbuhnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar