Rabu, 26 Mei 2010

Ratusan Hektar Sawah Belum Dimanfaatkan Maksimal

0 komentar
RAWAS ILIR- Ratusan Hektar sawah di Desa Bimi Makmur I dan Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir belum dimanfaatkan masyarakat secara maksimal. Menurut warga tidak maksimalnya pegelolaan sawah tersebut diakibatkan tidak berfungsinya irigasi yang ada. 
Selain itu menurut warga, penyuluhan dari KUPT Dinas Pertanian hingga sekarang masih dirasa kurang. 

Semestinya pemerintah kabupaten menugaskan Dinas Pertanian untuk mensosialisasikan masalah pertanian kepada warga masyarakat melalui pemerintah desa maupun kelurahan.”Syanag sekali sawah-sawah yang ada di Desa Bumi Makmur I dan Kelurahan Bingin Teluk ini tidak dimanfaatkan. Apabila sawah-sawah ini bisa dimanfaatkan atau dikelolah warga, bisa menambah pendapatan dan mengurangi pengangguran. Lagi pula bisa mensejahterakan ekonomi rakyat,”kata Henri warga Kecamatan Rawas Ilir. 

Selain itu dikatakannya, dengan dimanfaatkannya sawah secara maksimal, harga beras bisa lebih murah. Kedepan pemerintah harus memperhatikan hal-hal positif yang menyangkut kepentingan masyarakat. ”Warga berharap pemerintah membentuk Koperasi Unit Desa (KUD) untuk melancarkan segala kegiatan. Mulai dari pembibitan hingga pemasrannya,”kata Hendri. (K-1).

0 komentar:

Posting Komentar