Selasa, 04 Mei 2010

Dua Tahun, Ruko Dibangun Pemerintah Belum Difungsikan

0 komentar
 
RAWAS ILIR- Warga di Kecamatan Rawas Ilir mengharapkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) membangun pasar tradisional permanen yang selama ini sering berpindah-pindah. Selain itu warga juga meminta pemerintah dapat segera memfungsikan bangunan rumah toko (Ruko) di Desa Bumi Mamur II dibangun menggunakan APBD 2008. 
Informasi didapat wartawan koran ini, pasar tradisional di ibu kota Kecamatan Rawas Ilir ini sudah ada sejak lama. Hanya saja pasar tersebut selama ini dijadikan kegiatan jual beli setiap Jumat. 

Bahkan tidak hanya itu warga juga mengeluhkan, pasar tradisional tersebut sering berpindah-pindah tempat. Pertama letaknya dijalan umum pinggiran sungai, pindah ke belakang SMP Bingin Teluk lalu pindah lagi ke pinggiran sungai belah hulu dan saat ini berada di dihilir dusun. “Harapan masyarakat pasar tradisional ini tidak berpidah-pindah tempat lagi,”kata Andri warga setempat. 

Menurut informasi dari warga pasar tersebut rencannya akan dipindahkan kembali ke belakang Ruko yang dibangun menggunakan anggaran 2008. Namun hingga saat ini Ruko tersebut belum difungsikan tanpa alasan yang jelas. “Jadi harapan masyarakat agar pemerintah mengupayakan Ruko ini dapat difungsikan setiap hari agar roda perekonomian bisa berjalan lancar,”imbuhnya.(k-1)

0 komentar:

Posting Komentar