Rabu, 12 Mei 2010

Keberadaan Dump Truk Kurangi Penghasilan Buruh

0 komentar
RAWAS ILIR- Sejumlah buruh bongkar sawit mengaku pendapatannya berkurang sejak adanya mobil Dump Truk. Keluhan ini disampaikan para buruh melalui ketua SPSI Kabupaten Mura Amri Sudarsono saat bertemu dengan Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti di Posko SPSI Bukit Hijau Desa Bingin Teluk, Selasa (11/5). 

Mendengar keluhan yang disampaikan Bupati megaku sangat terharu atas kondisi yang disampaikan para buruh bongkar sawit tersebut. Ia berjanji akan memfasilitasi empat pertemuan antara SPSI dengan pihak PT Lonsum untuk menyelesaikan permasalahan. Hal ini dimaksudkan agar buruh bongkar muat sawit tidak merasa dirugikan. Rencananya pertemuan tersebut akan dilakukan pekan depan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati. 

Selain itu Bupati menergetkan, kedepan pendapatan para buruh akan ditingkatkan dalam setiap tahunannya. Kemudian Bupati berjanji akan menganggarkan dana untuk para buruh dalam pembinaan dan pelatihan. Hal ini dilakukan agar para buruh harian bongkar sawit mempunyai keahlian dan keterampilan sebagai bekal hidup.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar