Senin, 03 Mei 2010

Kepala UPTD BP Jarang Ada di Tempat

0 komentar
 
RAWAS ILIR- Ternyata Kepala Unit Pelayanan Tehnis Balai Penyuluhan Pertanian Dinas (UPT-BPP) Kecamatan Rawas Ilir, Damudin, dan stafnya jarang berada di tempat kerja. Sehingga Gedung UPTD-BPP, terlihat kosong dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Dan gedung yang terletak di Desa Beringin Mamur II, betul-betul tidak terawat. Begitu juga dengan perumahan untuk Kepala UPTD-BPP, yang terletak di samping kantor UPTD-BPP, tidak berfungsi, maka gedung tersebut ditunggu dan dirawat oleh Penjaga Sekolah (PS) SMA Negeri Bingin Teluk, M Ali.

Informasi diterima koran ini, mengakui Damudin dan anak buahnya jarang masuk kantor, kaalu pun datang ke tempat tugasnya dua minggu sekali dalam setiap bulan. “Jadi bagaimana pertanian di Kecamatan Rawas Ilir bisa maju kalau, penyuluh pertaniannya jarang datang ke tempat tugas (kantor) apalagi memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat. Untuk itu diminta kepada Bupati Mura Ridwan Mukti, dapat menurunkan tim pengawas, guna melakupan pengecekan langsung ke lapangan,”kata Edi, warga Desa Beringin Makmur II, kepada koran ini, Sabtu(1/5). 

Menurut pengakuan dari salah seorang Tenaga Kerja Sukarela Tetap (TKST), di Kecamatan Rawas, mengakui adanya pertemuan dua minggu sekali. Pertemuan dengan kepala UPTD-BPP itu dilaksanakan setiap Selasa. “Tetapi kalau untuk tenaga staf kantor UPTD-BPP Bingin Teluk saya tidak tahu. Sebab saya dikontrak hanya satu tahun. Kemudian saya bertugas memberikan penyuluhan dan bimbingan pertanian di desa yang jauh dari ibukota Kecamatan Rawas Ilir,”jelas seorang TKST itu, yang minta namanya untuk tidak ditulis.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar