Rabu, 15 September 2010

Petani Mulai Bakar Hutan untuk Lahan Perkebunan

0 komentar
RAWAS ILIR- Memasuki musim panas biasanya masyarakat mulai menyiapkan membuka lahan baru yang akan digunakan untuk perkebunan. Biasanya pembukaan lahan oleh petani dilakukan masyarakat dengan cara membakar semak belukar yang akan dijadikan lahan perkebunan. Musim hujan yang terjadi sejak beberapa bulan lalu, membuat para petani merasa cemas karena khawatir tidak bisa membuka lahan perkenunan.
Seperti halnya diungkapkan salah seorang warga Kecmatan Rawas Ilir, Budi kepada kontributor koran ini, Selasa (14/9). Ia mengaku sangat khawatir dengan perubahan cuaca
Petani dari hal 16
yang sudah tidak menentu atau tidak dapat diperkirakan. “Tapi Alhamdulillah beberapa minggu ini cuaca panas meningkat membuat kami bisa membakar lahan yang sudah kami tebas. Lahan tersebut nantinya akan dibuat perkebunan sebagai bekal kehidupan mendatang,” jelas Budi.
Selain itu Budi berharap pemerintah bisa membantu memberikan bantuan berupa bibit tanaman yang memiliki kwalitas terjamin. “Seperti bibit sawit dan karet agar hasilnya nanti dapat lebih memuaskan,”harap Budi.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar