Selasa, 28 September 2010

Jalan di Hulu Bingin Teluk Amblas

0 komentar
RAWAS ILIR- Air merupakan sumber kehidupan utama masyarakat, namun dapat menyebabkan kerugian dan sumber bencana bagi masyarakat. Sebagai contoh aliran sungai Rawas di hulu Desa Bingin Teluk membuat longsor dinding sungai akibat hantaman arus. Bahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan beberapa rumah yang ada disekitar hulu Desa Bingin Teluk terpaksa dipindahkan.
Pantuan kontributor koran ini dilapangan, Senin (27/9) hampir seluruh badan jalan jatuh ke sungai. Bahkan sebagian bangunan SD Negeri 2 Bingin Teluk yang ada disekitar lokasi mulai amblas ke sungai, belum lagi rumah warga.
Menurut pengakuan beberapa warga, kondisi ini sudah pernah dilaporkan kemudian dibangun beronjong. Namun ironisnya pembengunan beronjong terkesan asal-asalan sehingga tidak dapat bermanfaat sebagaimana mestinya.
Upaya lain yang dilalakukan masyarakat yakni membuat jalur sungai lain. Akan tetapi tindakan ini sepertinya tidak dapat mengatasi permasalahan karna pembuatan sungai dan terusan ini tidak sesuai dan tidak tepat. “Kalau hal seperti ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan semuanya akan amblas ke sungai Rawas. Jadi harapan saya mari bersama-sama baik masyarakat maupun pemerintahan kita harus memikirkan hal ini, sebelum terlalu banyak korban,” ucap Hendri salah seorang warga Bingin Teluk.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar