Selasa, 28 September 2010

Hujan Deras, Sungai Bingin Meluap

0 komentar
RAWAS ILIR- Hujan deras yang terjadi sejak Minggu (26/9) sore hingga Senin (27/9) pagi membuat beberapa ruas jalan di Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir tergenang. Genangan air mencapai 1,5 meter ini akibat meluapnya sungai Bingin yang ada di Desa Beringin Makmur pasca hujan. Akibatnya akses jalan tidak bisa dilalui dan berdampak pada roda perekonomian.
Salah seorang pedagang sayur keliling, Rosi kepada kontributor koran ini mengaku tidak dapat berjualan ke Tran Kecamatan Nibung karena jalan yang akan di lalui terenda. “Akses jalan jadi tidak dapat dilalui akibat sungai meluap. Bahkan mobil jenis apapun tidak dapat melintasi jalan yang tergenang,” ungkap Rosi.
Beruntung luapan air sungai Bingin tidak terlalu terjadi. Seluruh akses jalan yang tadinya tergenang air, Senin (27/9) siang sekitar pukul 12.00 WIB sudah dapat dilalui karena debit air berangsur-angsur mulai surut. Namun hal ini tidak membuat Rosi senang. “Tapi kalau untuk kami sudah tidak bisa lagi pergi ke Trans untuk berjualan karena sudah terlalu siang. Untuk akses jalan ini memang sering terendam,” ucapnya.
Ia berharap Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) memiliki kebijakan untuk melakukan penimbunan badan jalan agar tidak tergenang air saat sungai meluap. “Kalau jalan sudah ditimbun masyarakat bisa menggunakan jalan tanpa adanya gangguan dan hambatan,”akunya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar