Rabu, 15 September 2010

Bupati Berharap Muratara Segera Terwujud

0 komentar
MUSI RAWAS- Bupati Musi Rawas (Mura) H Ridwan Mukti meminta pemerintah pusat dapat segera mengesahkan pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). “Mulai dari Bupati dan DPRD Mura, Gubernur dan DPRD Sumsel sudah menyampaikan kelengkapan pemekaran administrasi Muratara ke pemerintah pusat. Oleh karena itu kami meminta kepada pemerintah pusat agar dapat segera mewujudkan keinginan masyarakat membentuk Kabupaten Muratara,” ungkap Ridwan Mukti usai mengikuti kegiatan gotong royong pembangunan Mapolsek Rawas Ulu, Selasa (14/9).
Diakui Ridwan Mukti, persoalan lambanya proses pemekaran Muratara diduga karena adanya persoalan di tingkat pusat. Namun selaku kepala daerah ia meminta pemerintah dapat segera membuat amanat presiden untuk dilakukan pembahasan di DPR RI. “
Kalau kami lihat sekarang, dari Depdagri dan pemerintah pusat sudah selesai melaksanakan Moratorium dan Grand Desgen tentang rencana pemerakan. Maka sudah sepatutnya Muratara yang sudah termasuk ke dalam agenda pemekaran segera dibuatkan amanat presiden. Sehingga proses pembahasan uandang-undang di DPR RI dapat segera berlanjut,” harap bupati.
Guna menyikapi masalah pemekaran Muratara, Bupati mengutus Asisten I, Kabag Tata Pemerintahan Setda Mura, tokoh masyarakat tergabung dalam Presedium Muratara memonitor dan selalu meminta kejelasan dari DPD serta DPR RI. Tujuannya bila ada berkas administrasi yang masih kurang dapat segera dilengkapi. “Kalau sudah lengkap mohon kiranya pemerintah dapat segera mewujudkan keinginan masyarakat Muratara,” imbuhnya.(03)

0 komentar:

Posting Komentar