Senin, 06 September 2010

Pesantren Ramadhan, Membentuk Generasi Muda Islami

0 komentar
RAWAS ILIR- Guna mempertebal iman dan ketaqwaan, SMA Negeri Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, menggelar pesantren Ramadhan 1431 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Rabu (1/9) hingga Jumat (3/9), diselingi dengan lantunan lagu-lagu nasyid, dibuka Kepala SMAN Bingin Teluk, Widada.
Kepala SMAN Bingin Teluk, Widada kepada kontributor koran ini mengatakan, dalam pelaksanaannya pesantren mengambil materi tauhid, ahlak mulia serta keutamaan shalat dan puasa.
Sementara ketua panitia, Eroza Marliyana didampingi pembina OSIS, Hafizurahman menuturkan dalam pesantren Ramadhan kemarin ‘melalui pesantren Ramadhan 1431H kita pertebal keimanan untuk membentuk generasi muda islami’. Pada hari pertama, peserta diberikan materi materi keutamaan shalat dan puasa. Selanjutnya pada akhir kegiatan peserta diwajibkan menyusun laporan untuk mendapat penilaian guru yang membidanginya.
Dihadapan peserta pesantren Ramadhan, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi Ilmu Al-quran (LPIQ) Jakarta, Quraisyi Syadzily mengingatkan, agar para siswa memiliki rasa malu kepada orang lain terlebih kepada diri sendiri. “Kami bangga safari Ramadhan tahun ini bertepatan dengan kegiatan pesantren Ramadhan di SMAN Bingin Teluk,” ucap Hafizurahman.
Eroza, dalam bergaul di lingkungan keluarga, sekolah serta di tengah-tengah masyarakat menjadi norma agama sebagai pilihan terakhir, setelah norma kebiasaan, kesusilaan dan norma hukum. “Rencana, puncak pesantren Ramadhan akan dilaksanakan buka puasa bersama keluarga SMA BT pengurus komite dan masyarakat dimasjid Istiqomah Beringin Makmur II,” sambung Eroza.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar