Jumat, 17 September 2010

Kuli Bongkar Muat Keluhkan Keberadaan Truk

0 komentar
RAWAS ILIR- Sejumlah kuli bongkar muat sawit di Bukit Hijau tergabung dalam organisasi SPSI NIBA Kecamatan Rawas Ilir mengeluh. Pasalnya saat ini truk yang mengangkut buah sawit ke BE POM di Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir terlalu banyak muatan. Hal ini membuat pendapatan yang mereka terima tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan.
Perwakilan kuli bongkar muat buah sawit, Pik kepada kontributor koran ini mengaku, keluhan para kuli tersebut sudah pernah disampaikan ke Bupati Musi Rawas (Mura) H Ridwan Mukti. Keluhan ini disampaikan para kuli angkut saat H Ridwan Mukti melaksanakan kampanye di Kecamatan Rawas Ilir beberapa waktu lalu.
“Keluhan ini sudah diterima dan ditanggapi, tapi sangat disayangkan sampai sekarang belum ada tindakan atau alternatif penyelesaian masalah,” ucap Pik.
Selain itu dikatakan Pik, para kuli angkut pernah dijanjikan akan diberikan peluang usaha lain. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Mura dapat menyikapai permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya para kuli bongkar muat buah sawit saat ini. “Jadi kami berharap agar Pemkab Mura mengkaji lagi hal yang sangat diharapkan kuli bongkar muat. Jangan berikan kami janji-janji yang tidak pasti,” tegasnya.
(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar