Rabu, 15 September 2010

Kelompok UKM BM II Butuh Dana

0 komentar
RAWAS ILIR- Kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Rawas Ilir terancam tidak bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Pasalnya terdapat beberapa UKM mengalami kekurangan modal untuk mengembangkan usahanya. UKM itu sendiri biasanya banyak dibentuk dilingkungan masayarakat di kelurahan maupun desa-desa.
Salah seorang warga Desa Beringin Makmur (BM) II Kecamatan Rawas Ilir, Badrul mengatakan, selama 10 tahun membuka usaha bengkel motor dan tambal ban, tidak mengalami perubahan yang singifikan. Hal ini menurutnya disebakan minimnya modal yang ada sehingga tidak dapat mengembangkan usaha. “Bengkel kami tidak ada kemajuan karena tidak mempunyai banyak modal untuk membeli onderdil atau sparepart. Kami juga mengalami kekurangan fasilitas pendukung lainnya, sehingga usaha yang ada sekarang lambat untuk maju,” jelanya.
Dengan kondisi yang ada saat ini, Badrul berharap Pemerintah Kabupaten Mura melalui instansi terkait dapat memberikan suntikan modal dana. Sehingga kedepan usaha yang ia kelolah dapat berkembang. “Dan juga bisa bersaing dengan pengusaha lain serta bisa meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga kami,”harap Badrul.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar