Kamis, 16 September 2010

Masa Libur Dimanfaatkan Siswa untuk Belajar

0 komentar
RAWAS ILIR- Menjelang Hari Raya Idul Fitri aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM)di setiap sekolah di Kabupaten Musi Rawas mulai dari TK hingga SMA sederajat diliburkan hingga Senin (20/9). Masa libur yang diberikan ini membuat para pelajar senang, seperti halnya diungkapkan Anton salah seorang siswa SMA Negeri Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir. Kepada kontributor koran ini, Anton mengaku masa libur dimanfaatkannya untuk melakukan ibadah puasa serta merayakan Idul Fitri bersama teman dan keluarga.
Selain itu dikatakan Anton, libur sekolah bukan berarti sama sekali tidak melakukan kegiatan belajar. Justru sebaliknya saat libur Ramadhan, mereka belajar menahan diri dari hawa nafsu serta meningkatkan amal ibadah. “Termasuk belajar kedisiplinan, dan hal – hal lainnya,” ujarnya.
Kendati mengaku senang mendapat lubur panjang, Anton juga mengaku ingin cepat-cepat kembali masuk sekolah untuk bersilahturahmi dengan teman-temannya. “Hari Senin (20/9) nanti kami akan masuk sekolah kembali, rasa rindu dengan teman-teman maupun dewan guru pasti ada,” akunya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar