Rabu, 04 Agustus 2010

Warga Pauh Harapkan Bantuan Sapi Ternak

0 komentar
RAWAS ILIR- Masyarakat Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir, berharap pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan bantuan sapi ternak. Tujuannya untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat saat ini. Demikian dikatakan ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD)Pauh, Toyib kepada kontributor koran ini, Senin (2/8).
“Dengan adanya bantuan ternak sapi berarti bisa menambah pendapatan masyarakat. Bahkan kedepan jika sapi ini sudah berkembang, bisa menekan harga daging dipasaran,” jelas Toyib.

Selain bantuan sapi, dikatakan Toyib, warga juga berharap peningkatan fasilitas dibidang kesehatan. “Warga sangat berharap Puskesmas di Desa Pauh berfungsi maksimal. Contohnya dokter atau bidan yang ditugaskan selalu aktif dan memberikan pelayanan yang baik,”ucapnya.

Toyib menilai, roda pemerintahan di Desa Pauh saat ini sudah berjalan dengan baik. Termasuk dana bantuan desa (Bandes) dan bantuan gubernur (Bangub) sudah terealisasi dengan baik. “Sebagai bukti sekarang telah dibangun jalan setapak dan cor selokan atau gorong-gorong di Desa Pauh, semuanya dikerjakan sesuai dengan keinginan masyarakat,” papar Toyib.

Kedepan Toyib berharap, pemerintah dapat mempertimbangkan harapan warga Desa Pauh dalam hal bantuan sapi, demi kesejahteranan masyarakat. (K-1).

0 komentar:

Posting Komentar