Kamis, 05 Agustus 2010

Musim Pancaroba Rentan Penyakit

0 komentar
RAWAS ILIR- Memasuki musim pancaroba (perubahan musim) sangat dimungkinkan mewabahnya penyakit menular dilingkungan masyarakat. Bebeapa penyakit menular yang datang disaat musim pancaroba diantaranya, diare, batuk, influenza.

Salah seorang warga Desa Beringin Makmur I Juli kepada kontributor koran ini mengakui seringnya penyakit menular datang saat musim pancararoba.

“Biasanya penyakit yang sering datang pada musim pancaroba, batuk-batuk dan pilek yang menyerang anak-anak maupun orang dewasa. Kondisi ini selalu dialami warga desa kami jika memasuki musim pancaroba,” keluh Juli.

Ironisnya kata Juli, sampai saat ini belum ada realisasi dari jajaran Dinas Kesehatan untuk melakukan upaya pencegahan. Bahkan beberapa program dari pemerintah seperti forum desa siaga dan penanggulangan gizi buruk tidak jalan. “Paling tidak untuk mengatasi hal semacam ini pemerintah harus cepat tanggap, karena kondisi ini hampir setiap tahun terjadi. Kami sebagai warga berharap pemerintah memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil,” pungkas Juli. (k-1)

0 komentar:

Posting Komentar