Senin, 09 Agustus 2010

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Kerohanian

0 komentar
RAWAS ILIR- Pemerintah Kecamatan Rawas Ilir menggelar lomba kerohanian dalam rangka HUT RI ke-65. Salah seorang ketua pelaksana kerohanaian, Uluan H Elmi, kepada kontributor koran ini menjelasakan perlombaan kerohanian dimulai Minggu (8/8) dibuka Camat Rawas Ilir Azhar Ibrahim, diwakili Kasi Pelayanan Umum Herman Mamat. Lomba dipusatkan di Masjid Istiqoma Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir.
Selain itu dijelaskan Uluan perlombaan kerohanian diikuti pelajar tingkat SD/MI,SMP/MTS, dan SMA. Untuk jumlah peserta sangat antusias mencapai 400 orang melebihi dari yang diharapkan. “Ini merupakan sesuatu kebanggan tersendiri bagi kami “ ujarnya.

Ditambahkan Uluan, melihat jumlah peserta yang mendaftar, minat anak-anak di ibukota Kecamatan Rawas Ilir sangat tinggi. Adapun tangkai kegiatan yang dilombakan meliputi lomba azan, hifzil Quran, tartil Al-Qur’an, puisi berlafas Islam, nasyid dan lomba cepat tepat. “Tujuan kegiatan ini yang pertama, mendukung program Bapak Bupati Mura, Ridwan Mukti memebentuk pondasi demi terciptanya Mura Darussalam. Lalu untuk merangsang dan meningkatkan minat belajar anak-anak dan siwa-siswi kususnya di bidang agama dan menggal potensi serta kwalitasanak-anak yang berprestasi,”papar Uluan.

Kedepan Uluan berharap pemerintah khusunya Kecamatan Rawas Ilir agar selalu melakukan kegiatan perlombaan kerohanian. Tujuannya untuk mendidik generasi yang berahlak mulia dan beriman demi kemajaun agama dan bangsa.

Ditambahkannya, Ketua Masjid Istiqoma , H Gunadi sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurut Uluan, ketua masjid berjanji akan memberi bantuan hadiah secara pribadi bagi pemenang perlombaan tartil Al-Qur’an untuk juara 1,2 dan 3.(k-1)

0 komentar:

Posting Komentar