Selasa, 10 Agustus 2010

Minim Fasilitas Bukan Penghalang Mengukir Prestasi

0 komentar
RAWAS ILIR-Kemajuan dan prestasi siswa sangat didukung dari fasilitas sekolah yang baik dan lengkap. Selain itu juga dipengaruhi tenaga pendidik yang baik dan profesional. Namun beda halnya dengan SMA Negeri Bingin Teluk, walaupun masih banyak fasilitas yang kurangan, sekolah ini mampu meraih perestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Daerah (POPDA) di Palembang beberapa waktu lalu. Hal ini tidak terlepas dari kegigihan dan disiplin siswa serta tenaga pendidik yang professional.

Kepala SMA N Bingin Teluk Widada melalui salah seorang guru, Adek kepada kontributor koran ini mengatakan, prestasi yang dicapai siswa SMA N Bingin Teluk mendapat juara IV cabang olahraga bulu tangkis tingkat SMA dalam POPDA di Palembang atas nama Budiono.

Selanjutnya jura III olimpiade fisika tingkat kabupaten/kota, yang diadakan di Kota Lubuklinggau atas nama Derajat Wahyudi. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri karena sekolah yang ada dipelosok daerah atau dusun terpencil, bisa mampu meraih prestasi tingkat provonsi mapun kabupaten,” jelas Adek, Senin (9/8).

Selain itu Adek berharap, pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dapat lebih memperhatikan SMAN Bingin Teluk karena banyak siswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah. Bahkan untuk tahun ini salah seorang siswa SMAN Bingin Teluk atas nama Leo Weldi terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten. (K-1)

0 komentar:

Posting Komentar