Senin, 09 Agustus 2010

KGM Bingin Teluk Belum Terealisasi

0 komentar
RAWAS ILIR – Program perbaikan gizi yang dicanangkan Bupati Musi Rawas (Mura), Ridwan Mukti beberapa waktu lalu belum berjalan maksimal. Program ini dilaksanakan guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan tercipta Sumber Daya Manusia yang tangguh, berjiwa sehat dan berbadan bugar dan tegar.

Ketua Kelompok Gizi Masyarakat(KGM) Kelurahan Kelurahan Bingin Teluk Abdu Najab kepada kontributor koran ini mengatakan untuk mensukskan program KGM setiap desa mendapat bantuan dari Bank Dunia senilai Rp 140 juta. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati (Mura) No. 477/KPTS/Dinkes/2008 tanggal 14 November 2008, bahwa adanya bantuan Bank Dunia untuk dana (nise) gizi masyarakat sebanyak Rp 140 juta yang akan dibagikan ke desa yang tercatat di wilayah kerja Puskesmas. “Padahal kami termasuk dalam wilayah Kecamatan Rawas Ilir, wilayah kerja Puskesmas Bingin tercatat mendapat program KGM tersebut. Tapi sangat disayangkan program KGM ini belum terealisasi dan tidak berjalan,” jelas Abdu Najab.

Belum berjalannya program KGM di Kelurahan Bingin Teluk menurut Abdu Najab, karena kurangnya komunikasi antara fasilitator kecamatan dan belum adanya sosialisasi dari tingakat kabupaten. “Kemarin kami pernah disuruh oleh fasilitator untuk membuat proposal untuk diajukan ke Pemkab Mura, sekitar dua bulan lalu, tapi sampai sekarang belum ada informasi apakah diterima atau ditolak. Begitu juga dari Desa Beringin Makmur I. Jadi kami berharap kepada Pemkab Musi Rawas khusunya Dinas Kesehatan agar segera menindaklanjuti permasalahan ini. Karena progaram ini sudah dipastikan Bupati Mura pada tahun 2008 dan sekarang sudah tahun 2010,” paparnya.
Sementara fasilitator kecamatan, Wati sewaktu di konfirmasi mengakui kelompok KGM Bingin Teluk sudah terbentuk dan untuk proposal baru diajukan ke Pemkab Mura. (k-1)

0 komentar:

Posting Komentar