Selasa, 31 Agustus 2010

Kondisi Puskesdes Bingin Teluk Memprihatinkan

0 komentar
RAWAS ILIR- Pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat Desa (Puskesdes) Kelurahan Bingin Teluk, diduga asal-asalan. Pantauan dilapangan, gedung yang dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel itu saat ini tidak dapat ditempati karena kondisi lantai mulai retak dan mengkhawatirkan.

Mantan Lurah Bingin Teluk, Sidarman ketika dikonfirmasi kontributor koran ini mengatakan, saat pembangunan Puskesdes itu, pihak pemborong tidak berkoordiasi dengan dirinya. Menurut Sidirman, dana pembangunan gedung Puskesdes dikeluarkan melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan. “Kami sama sekali tidak mengetahui CV yang membangun Puskesdes tersebut,”ujarnya.

Terpisah, Lurah Bingin Teluk, Zaini tak menapik Puskesdes Bingin Teluk yang dibangun tahun 2008 itu saat ini tidak dapat dimanfaatkan. Menurutnya, tidak hanya lantai bangunan yang retak, beberapa dinding juga menghalami keretakan. “Poskesdes ini termasuk dalam program forum desa siaga, yang sampai sekarang belum berjalan optimal di Kecamatan Rawas Ilir,”akunya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar