Rabu, 04 Agustus 2010

FKBPD, Jembatan Penyelesaian Masalah di Desa

0 komentar
RAWAS ILIR- Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD)Kabupaten Musi Rawas, Senin (2/8) bertemu dengan unsur Tripika, pemerintah desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Pertemuan ini diadakan di balai pertemuan kantor Camat Rawas Ilir, dengan tujuan memperkenalkan tugas dan peranan FKBPD dalam membantu pembangunan di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Dalam pertemuan kemarin, Ketua FKBPD Kabupaten Mura, Joko menjelaskan, FKBPD merupakan forum yang tugasnya membantu kinerja pemerintah. Mulai dari permasalahan kemajuan desa hingga menampung seluruh keluhan masyarakat.

Sementara Ketua FKBPD Kecamatan Rawas Ilir, Firdaus kepada kontributor koran ini menjelaskan, visi misi FKBPD yakni terciptanya pemerintah desa bebas dari KKN. “FKBPD bertugas memantau dan melihat kerja pemerintah desa. Tujuannya agar tercipta masyarakat yang madani, serta menanggulangi penyakit masyarakat yang mudah terpropokasi,” terang Firdaus.

Salah seorang perwakilan Pemerintah Kecamatan Rawas Ilir, Herman Mamat, mengaku siap mendukung dan bekerjasama dengan FKBPD demi kemajuan daerah. Menurutnya, FKBPD bisa menjadi jembatan membantu penyelesain permasalahan- permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Kita harap kedepan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik agar terciptanya kemajuan bersama,”imbuhnya. (K-1)

0 komentar:

Posting Komentar