Kamis, 05 Agustus 2010

KUPT Pertanian Bingin Teluk Minim Fasilitas

0 komentar
RAWAS ILIR- Kondisi Kantor Unit Pelayanan Tehnis (KUPT) pertanian di Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir memprihatinkan. Beberapa fasilitas penunjang kerja seperti tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) saat ini tidak layak digunakan.

KUPT Pertanian Bingin Teluk, Darmudi N kepada kontributor ini mengakui kondisi kantor tempat ia bekerja saat ini masih banyak kekurangan. Mulai dari penerangan, tempat MCK dan pagar bangunan. “Insya Allah 2010 ini akan dibangun pagar. Kami juga masi kekurangan tenaga penyuluh untuk desa. Saat ini tenaga kerja yang ada 15 orang, enam bersatus PNS, tujuh TKS dan dua PHL. 15 pegawai ini wilayah kerjanya di dua kecamatan yakni Karang Dapo dan Rawa Ilir,”jelas Darmudi.

Selain itu dikatakan Darmudi, untuk memaksimalkan peyalanan kepada masyarakat, pihaknya selalu mengadakan pertemuan dua minggu satu kali di kantor Kecamatan Rawas Ilir. Pertemuan ini membahas hasil kegiatan di lapangan serta rencana kegiatan selanjutnya. “Rencananya kedepan KUPT Pertanian akan membuka lahan 1,5 hektar sebagai lahan percontohan yang akan ditanami buah-buahan,padi dan jagung. Untuk menunjang program ini, kami berharap, Pemkab Mura melalui Dinas Pertanian menambah tenaga penyuluh,”imbuhnya.(K-1).

0 komentar:

Posting Komentar