Kamis, 26 Agustus 2010

Tagihan Listrik Tiga Desa Melonjak

0 komentar
RAWAS ILIR- Masyarakat Kelurahan Bingin Teluk serta Desa Beringin Makmur I dan Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir mengeluh tagihan rekening listrik mengalami kenaikan. Kenaikan tagihan rekening listrik ini mulai terjadi pada Agustus 2010 berpariasi mulai dari 50 persen hingga 100 persen. Akibat kenaikan tagihan rekening listrik tidak jelas itu, masyarakat mengancam tidak akan melunasi tagihannya.

“Tadinya saya pikir hanya tagihan rekening listrik saya yang mengalami kenaikan. Tapi setelah saya cek ternyata hampir seluruh masyarakat Kelurahan Bingin Teluk, Beringin Makmur I dan II juga menhalami kenaikan. Contohnya pada bulan lalu tagihan rekening listrik saya hanya Rp 90 ribu tapi bulan ini mencapai Rp 130 ribu. Ada juga masyarakat yang sebelumnya biasa membayar listrik Rp 45 ribu bulan ini naik menjadi Rp 90 ribu,” jelas salah seorang warga Bingin Teluk berinisial Fr kepada wartawan koran ini, Rabu (25/8).

Selain itu terangkannya, dalam rekening tagihan listrik yang diterima masyarakat, hanya tercantum total tagihan. Sementara untuk jumlah pemakaian rekening tidak dicantumkan. “Kami merasa binggung, atas kenaikan tagihan rekening listrik yang tidak jelas ini,” akunya.

Terpisah Manager PLN Cabang Lahat Ranting Lubuklinggau, Suharmanto ketika dikonfirmasi mengaku telah menerima keluhan masyarakat tersebut. Namun hingga saat ini dirinya belum bisa menjelaskan penyebab kenaikan tagihan rekening listrik yang dikeluhkan masyarakat. “Rencanannya hari ini (kemarin,red) saya akan mengecek masalah kenaikan tagihan listrik di Kecamatan Rawas Ilir. Tapi karena ada hambatan di perjalanan, kemungkinan besok (hari ini,red) saya akan cek kelapangan apakah terjadi kesalalahan dalam pencatatan pemakaian rekening atau masalah lainnya,” terang Suharmanto melalui Hpnya.(03)

0 komentar:

Posting Komentar