Senin, 23 Agustus 2010

Pembangunan Jembatan Biaro Baru-Biaro Lama Dipertanyakan

0 komentar
KARANG DAPO - Pembangunan jembatan penyebrangan Desa Biaro Lama dengan Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo dipertanyakan masyarakat. Pasalnya sudah lebih dari satu tahun, pembangunan jembatan tersebut bulum juga terselesaikan. Padahal jembatan tersebut sangat didambakan, baik masyarakat Desa Biaro Lama maupun Biaro Baru yang selama ini selalu menggunakan jasa angkutan sungai jika ingin menyeberang.

Pantauan dilapangan, pembangunan jembatan diperkirakan sekitar 100 meter itu baru sebatas pembuatan pondasi dipangkal dan ujung jembatan. Disekitar pondasi pangkal jembatan saat ini mulai ditumbuhi rerumputan setinggi satu meter.
Camat Karang Dapo Azhar Ibrahim ketika dikonfirmasi mengatakan, pembangunan jembatan penghubung Desa Biaro Baru dan Biaro Lama dilakukan melalui beberapa tahap. Saat ini pembangunan jembatan masuk ke tahap dua menggunakan dana APBD Kabupaten Musi Rawas. “Memang pembangunan jembatan tidak langsung selesai melalui beberapa tahap. Ini merupakan program pak bupati untuk memperlancar transportasi Desa Biaro Lama dan Biaro Baru,” jelas Azhar Ibrahim.

Selain itu dikatakan Azhar Ibrahim, selama ini masyarakat baik dari Desa BIaro Lama maupun Biaro Baru terpaksa meninggalkan kendarannya jika ingin menyebrang. Jika akses jembatan penghubung tersebut selesai dibangun akan mempermudah warga desa yang akan menuju ibukota kecamatan. “Kalau sudah dibangun jembatan tersebut nantinya akan mempercepat masyarakat yang akan ke Kota Palembang lewat Tebing Tinggi Kecamatan Nibung,”paparnya.
Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas H Sulaiman Kohar mengaku proyek pembangunan jembatan tersebut tahun ini mulai dikerjakan untuk tahap selanjutnya. “Saya dengar pembangunannya tahun ini akan dilanjutkan,”ujarnya.(03)

0 komentar:

Posting Komentar