Jumat, 14 Januari 2011

Warga Beringin Sakti Harapkan Fasilitas Layak

0 komentar
RAWAS ILIR- Hingga 2011, Desa Beringin Sakti (Talang Beringin) Kecamatan Rawas Ilir belum mendapatkan fasilitas infrastruktur yang layak. Kondisi ini membuat desa tersebut menjadi terpencil karena akses jalan menunju ke sana sangat sulit untuk ditempuh.
Pjs Kepala Desa Beringin Sakti, Rajiun Dundang yang juga Kasi PM/K Kecamatan Rawas Ilir kepada kontributor koran ini membenarkan belum masih kurangnya fasilitas yang layak di desa tersebut. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya jalan menuju ke desa masih sangat sulit dilalui. Saat ini kondisi jalan mulai dari Simbang Kabu menuju ke dalam desa banyak yang rusak dan berlobang serta di genangi air. “Jadi sangat sulit apabila jalan tersebut tidak diperbaiki,” ucapnya.
Selain fasilitas jalan, masyarakat Desa Beringin Sakti juga belum mendapatkan menikmati aliran listrik PT PLN. Bagi masyarakat yang mampu rata-rata menggunakan genset. “Sedangkan bantuan listrik yang diberikan kemarin yakni Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) hanya digunakan untuk 20 unit rumah,” jelasnya.
Sementara rumah warga yang lain belum bisa merasakan PLTS. Mewakili masyarakat ia berharap jika alternatif penganti penerangan hanya menggunakan PLTS, pemerintah dapat menambah kapasitas kemampuan PLTS yang terpasang saat ini. “Untuk jalan yang harus dibangun menuju Desa Beringin Sakti lebih kurang 14 KM. Jadi harapan masyarakat Desa Beringi Sakti, agar kedua masalah ini dapat dipertimbangkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas,” harapnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar