Rabu, 19 Januari 2011

Dishubkominfo Diminta Awasi Truk Pengangkut Batu

0 komentar
RAWAS ILIR- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura) diminta lebih ketat melakukan pengawasan terhadap kendaraan pengangkut batu yang melintas di jalan penghubung Kecamatan Karang Dapo dan Rawas Ilir. Pasalnya kendaraan tersebut diduga kuat sebagai penyebab kerusakan jalan. Menurut warga selama ini Dishubkominfo Mura hanya fokus mengawasi kendaraan pengangkut minyak milik PT Seleraya Meragin II.
“Apabila akses jalan semuanya rusak tidak menutup kemungkinan, perekonomian masyarakat akan susah karena mobil-mobil untuk membeli barang dagangan memutar ke jalan lain. Hal ini menyebabkan biaya naik diikuti kenaikan harga barang,” kata Sirin, anggota BPD Beringin Makmur II.
Dikatakan Sirin, hampir seluruh masyarakat mengeluhkan kondisi kerusakan jalan yang terjadi saat ini. Menurutnya jika pemerintah tidak mempunyai perhatian sama sekali, ke depan masyarakat bersama para pemuda akan menentukan sikap dan mengambil tindakan sendiri dengan carah melakukan permortalan jalan.
Menurutnya, sikap ini diambil sebagai langkah terakhir apabila keperdulian pemerintah khususnya Dinas PU Bina Marga tidak mengambil tindakan. “Kalau masyarakat sudah megambil sikap seperti itu, apakah tidak malu sebagai pemerintah yang telah dipercayai masyarakat untuk mengatur dan memimpin dengan gaji uang dari rakyat,” cetusnya.
Mewakili masyarakat Sirin berharap Dihubkominfo dapat mengambil sikap dan tindakan cepat, sebelum seluruh akses jalan di Kecamatan Rawas Ilir- Karang Dapo semangkin parah.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar