Kamis, 20 Januari 2011

FGN Tingkat Desa Terkendala SK

0 komentar
RAWAS ILIR- Forum Guru Ngaji (FGN) Kecamatan Rawas Ilir telah membentuk FGN tingkat desa dan kelurahan. Organisasi masyarakat (Ormas) ini nantinya diharapkan dapat mempercepat perwujudtan Musi Rawas (Mura) darussalam. Hal ini dikatakan Ketua FGN Kecamatan Rawas Ilir, Aswin kepada kontributor koran ini, Selasa (18/1). “Hanya saja yang menjadi kendala saat ini, FGN tingkat desa dan kelurahan belum ada SK nya,” kata Aswin.
Menurut Aswin, hal ini disebabkan belum adanya petunjut untuk pengeluaran SK pengurus FGN tingkat desa dan kelurahan. Untuk FGN yang sudah terdaftar saat ini lebih kurang tujuh desa dan satu kelurahan di Kecamatan Rawas Ilir.
Sementara yang belum mendaftarkan diri ada tiga desa yakni, Desa Batu kucing, Belani,dan Beringin Sakti. Padahal menurut Aswin ketiga tersebut sudah diberikan surat pemberitahuan membentuk FGN. “Saat ini yang baru membentuk dari tiga desa itu baru Desa Beringin Sakti,” akunya.
Untuk kegiatan FGN dikatakannya telah dilaksanakan beberapa kali khatam Al-Quran. “Untuk tes tahap tiga baru saja selesai dilaksanakan. Tinggal menunggu hasilnya. Biasanya hasil tes diumumkan setelah dua bulan pengetesan,” paparnya.
Mengenai tes khatam Al-Quran biasanya dalam satu tahun kegiatan dilaksanakan dua kali hingga tiga kali. Aswin berharap program khatam Al-Quran bisa terus berjalan agar terbinanya generasi-generasi muda berakhlak yang baik bisa membaca Al-Quran. “Dan pada akhirnya nanti bisa mewujudkan Mura Darussallam, terciptanya manusia memiliki Iman dan Ketakwaan (Imtak) yang betul-betul baik dan benar demi kemajuan bangsa dan negara. Selain itu nantinya dapat juga memajukan daerah dan menciptakan pemimpin-pemimpin yang mempunyai Imtak untuk mencegah prilaku KKN,” terangnya.
Kemudian ia berharap pengurus FGN baik tingkat kecamatan, desa dan kelurahan betul-betul memperhatikan program kerja. Apabila pengurus FGN kurang memperhatikan program kerja yang ada, sulit untuk mewujudkan program Bupati Mura.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar